KITA REPAIR

ITC Fatmawati lantai Dasar No. 131

+62 8963 9908 191

Senin-Sabtu : 9:00 - 17:30

Kitarepair-removebg-preview

KitaRepair

6 Solusi Memperbaiki LCD iPhone Bergaris Sendiri Di Rumah

Cara memperbaiki lcd iphone bergaris bisa kamu coba sendiri di rumah sebelum kamu membawanya ke tempat service apple.

Ketika iPhone kamu mengalami masalah pada layar seperti muncul garis pada layar. Tentunya hal ini akan sangat mengaggu kenyamanan kamu dalam menggunakan iPhone.

Jika saat ini kamu sedang mengalami masalah ini, kami KITAREPAIR sebagai jasa service iPhone akan memberikan beberapa saran perbaikan atau cara memperbaiki lcd iphone bergaris sendiri di rumah.

Penyebab Layar LCD iPhone Bergaris

Sebelum kamu memperbaiki lcd iPhone bergaris, kamu harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Ada beberapa penyebab layar lcd iPhone bergaris yang perlu kamu ketahui :

Karena bagian layar lcd yang dekat dengan buzzer terkena tekanan yang keras

iPhone pernah terjatuh

Kemasukan air

Pasang lcd terlalu ketat

Logicbioard iPhone rusak

iPhone dimiliki kondisi bekas refurbished

Cara Memperbaiki LCD iPhone Bergaris Sendiri Di Rumah

Setelah kamu mengetahui beberapa penyebab layar LCD iPhone bergaris, kamu bisa lanjut menerapkan beberapa cara perbaikan berikut!

  1. Force Restart

Langkah pertama yang bisa kamu coba lakukan adalah melakukan force restart. Caranya untuk iPhone 6s ke bawah, kamu tekan kombinasi tombol Power dan Home bersamaan. Untuk iPhone 7 ke atas, kamu tekan kombinasi tombol Power dan Volume Down.

  1. Gunakan Mode DFU Restore

Cara lainnya bisa kamu lakukan dengan menggunakan DFU mode, solusi ini bisa dilakukan ketika masalahnya disebabkan dari hardware. Tapi untuk melakukannya membutuhkan langkah yang cukup rumit.

  1. Perbarui iOS

Untuk mengatasi layar lcd iPhone bergaris kamu juga bisa mencobanya dengan melakukan update iOS. Karena dengan memperbarui OS iPhone biasanya ketika ada beberapa masalah terkait dengan software yang menyebabkan layar bergaris maka bisa teratasi dengan mudah.

Baca juga : Layar Hijau iPhone 13, Waspadai Tanda Kerusakan LCD

  1. Coba Tekan Layar

Untuk cara sederhana lainnya yang bisa dicoba adalah dengan menekan layar. Kamu bisa mencoba menekan-nekan layar iPhone dengan perlahan di area sekitar 2 inci di bawah kamera. Cara ini dilakukan agar kabel LCD dan logic board kembali terhubung.

  1. Ganti Kabel LCD

Untuk mengatasi masalah iPhone bergaris, kamu bisa mengatasinya dengan mengganti kabel LCD. Karena ada kemungkinan masalah layar iPhone bergaris ini disebabkan oleh kabel lcd yang sudah rusak. Untuk melakukan cara ini tentunya kamu perlu bantuan teknisi berpengalaman dan profesional.

  1. Mengganti Komponen Hardware

Selain masalah bisa disebabkan karena kabel LCD, masalah iPhone bergaris ini juga bisa disebabkan beberapa komponen hardware di dalamnya. Sehingga kamu harus membutuhkan bantuan teknisi profesional dan berpengalaman dari KITAREPAIR untuk melakukan pengecekan dan penggantian komponen hardware yang rusak.

Baca juga : 8 Tips Memilih Kualitas LCD iPhone Original atau Asli

Kesimpulan

Jika kamu mengalami masalah layar iPhone bergaris, kamu mungkin bisa menerapkan beberapa cara memperbaiki lcd iphone bergaris yang telah kami jelaskan diatas sendiri. Tetapi untuk solusi ganti kabel lcd dan mengganti komponen hardware iPhone, pastinya kamu akan membutuhkan bantuan teknisi service iPhone profesional dan berpengalaman.

Jika kamu belum mengetahui tempat memperbaiki lcd iPhone bergaris yang memiliki harga bersahabat, profesional, berpengalaman dan bergaransi. Maka kamu bisa percayakan kepada kami KITAREPAIR yang merupakan penyedia layanan service iPhone Jakarta yang berkualitas. Kami disini akan memberikan pelayanan service apple makin simple. Jadi untuk kamu yang tidak berlokasi di daerah Jakarta dan sekitarnya, kamu tetap bisa memperbaiki lcd iPhone bergaris kepada kami dengan mengirimkannya dengan bantuan jasa ekspedisi.

Referensi :

https://www.kompilasitutorial.com

https://www.kupaskomputer.com

TAGS: IPHONE BERGARIS, LAYAR IPHONE BERGARIS, LAYAR IPHONE RUSAK, LCD IPHONE BERGARIS

Read more articles

Scroll to Top